Mode Gelap

Recent in Fashion

Best Seller Books

Apa Itu Devops ?

 DevOps adalah sebuah metodologi atau pendekatan yang menggabungkan antara tim pengembang software (development) dan tim operasional (operations) dalam satu tim yang sama dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan kualitas pengembangan dan pengiriman software. DevOps mengutamakan integrasi dan kolaborasi antara tim development dan operations melalui proses otomatisasi, pengujian berkelanjutan, dan pengiriman secara kontinu (continuous delivery) untuk memastikan pengembangan software yang lebih cepat dan lebih andal. Dalam praktiknya, DevOps melibatkan berbagai alat dan teknologi seperti cloud computing, containerization, dan konfigurasi otomatisasi, serta memerlukan adopsi budaya kerja yang terbuka, kolaboratif, dan berorientasi pada kualitas.



DevOps juga disebut sebuah metode pengembangan perangkat lunak yang mengintegrasikan antara tim pengembangan (development) dengan tim operasi (operations) untuk meningkatkan kolaborasi dan efisiensi dalam pengembangan dan pengiriman perangkat lunak.

Secara lebih spesifik, DevOps mengacu pada budaya, praktik, dan alat yang diterapkan untuk mengotomatiskan, mengintegrasikan, dan menguji secara terus-menerus selama siklus hidup pengembangan perangkat lunak. Tujuan utama dari DevOps adalah untuk mempercepat waktu rilis dan meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan memastikan bahwa setiap tahap pengembangan dilakukan secara efisien dan terkoordinasi dengan baik.

Penerapan DevOps melibatkan kolaborasi antara tim pengembangan perangkat lunak dan tim operasi, penggunaan otomatisasi untuk mengurangi kesalahan manusia, serta penggunaan metrik dan analisis untuk memantau dan memperbaiki kinerja sistem secara terus-menerus.

Subscribe Our Newsletter

avatar
"By speaking behind my back, it means that you respect my existence enough not to act in front of my face."

Related Posts

0 Comment

Posting Komentar

Article Top Ads

Parallax Ads

POST ADSENSE ADS
HERE
THAT HAVE BEEN PASSED

Article Center Ads

Article Bottom Ads